Advertisement

Tebar Masker, PT Pupuk Indonesia Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Andi M. Arief
Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Tebar Masker, PT Pupuk Indonesia Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam rangka mendukung sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi, PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Ajakan tersebut disampaikan perseroan melalui kegiatan sosial berupa pembagian 2.200 masker kepada masyarakat di Pasar Hipli Kalideres dan Terminal Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (20/10/2020). Kegiatan ini juga melibatkan millenial perusahaan yang tergabung dalam Tim Covid Ranger Pupuk Indonesia.

Advertisement

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan pembagian masker ini dilakukan serentak bersamaan dengan BUMN lainnya, seperti PLN di Stasiun Kereta dan Kawasan Wisata Kota Tua, dan Bank BTN di Pasar Kembang Rawa Belong. Selain di Jakarta Barat, Kementerian BUMN juga telah memginstruksikan sejumlah BUMN untuk melaksanakan kegiatan serupa di terminal dan pasar di 34 Provinsi.

"Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya bagi pengguna layanan publik seperti Terminal dan Pasar Tradisional," kata Wijaya di Jakarta Barat.

Kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan Pupuk Indonesia sebagai upaya mendukung Program Indonesia Sehat yang diluncurkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang diketuai oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Salah satu bagian kegiatan dalam Program Indonesia Sehat KPCPEN berupa sosialisasi perubahan perilaku secara luas, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan komunitas masyarakat.

"Kegiatan ini secara simultan kami lakukan sejak awal pandemi. Diharapkan ini dapat menjadi seruan dan pengingat bagi masyarakat agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas," kata Wijaya.

Selain masker, Pupuk Indonesia juga secara rutin membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar kantor perseroan di Kemanggisan Jaya, Jakarta Barat. Hal itu bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi dan mensosialisasikan langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, ikan olahan, daging olahan dan kebutuhan pangan lainnya.

Dalam mendistribusikan bantuan pun Perusahaan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan selalu melibatkan perwakilan karyawan Millenial Pupuk Indonesia.

"Covid Ranger adalah karyawan Pupuk Indonesia yang menjadi agen perubahan #CovidSafeBUMN dimana tugas utamanya adalah melakukan sosialisasi dan edukasi untuk mendorong perubahan perilaku menjadi lebih disiplin menuju tatanan normal baru melalui berbagai kegiatan melalui platform digital dan bentuk aktivitas pendekatan langsung ke masyarakat," kata Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement