Viral Remaja Tawuran di Laut, Warganet: Ini Anak Pelayaran, Kalau Anak Penerbangan Tawurannya Gimana?

Ilustrasi tawuran pelajar. - JIBI
10 September 2020 12:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah video yang menunjukkan puluhan orang mengambang di tengah laut viral di media sosial belakangan ini. Parahnya, orang-orang tersebut membawa senjata tajam berupa celurit sembari mengayunkannya ke arah lawan.

Disinyalir, mereka adalah kelompok remaja yang sedang terlibat aksi tawuran. Anehnya, bukannya dilakukan di jalanan, anak-anak remaja ini justru saling serang di air. 

Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @UCIKINI pada Rabu (9/9/2020) kemarin. 

"Bosen tawuran di jalanan. Anak-anak Kalibaru, Jakarta Utara, tawuran di laut persis sebelah Pelabahuan NPCT1 (New Priuk), minggu, 6 September 2020. mohon perhatian @DKIJakarta & @DivHumas_Polri," tulis akun Twitter @UCIKINI. 

Dalam video berdurasi setengah menit itu, mereka tidak hanya membawa senjata tajam tetapi juga benda pukul panjang seperti kayu. 

Aksi tersebut menuai beragam komentar dari warganet. 

"Anak² pelayaran kali ini maah...tawuran di laut...kalo anak² otomotif baru dijalanan....yg masih gw bingung kalo anak² penerbangan tawuranya gmna yaaak..??," kelakar @damarlumintang. 

"Anak2 penerbangan ya taurannya di udara lah,,,, sambil terbang,,,, lebih berkualitas," timpal @bitcoinhot1. 

"Itu awal mulanya gimana yah ? Pas ketemu dua kubu . Eh kalo berani di laut !! Lah jadi !! Ayo nyebur !! Tunggu yah gua buka levis dulu," tulis @Ozifawzii. 

"Bisa juga kaya gini. Awalnya ada anak tiktok yg nyinyir, "yee hari gini masih tawuran? Kelaut ajee" Jadilah mereka tawuran di laut.," komentar @suka_ngeyel.

"Angkatan Laut Jerman minder sama anak2 ini," tulis @gehanggofari. 

"harusnya yang begini suruh jaga perbatasan laut indonesia. biar bisa nyabetin penyelundup asing. seenggaknya mereka berguna untuk bangsa," timpal @devvv____. 

Video tersebut juga dilaporkan ke pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tak berlama-lama, pihak Pemprov langsung memberikan tanggapan atas aksi tersebut. 

"Kepada Yth. @UCIKINI Laporan Anda sudah diproses dengan nomor laporan TW000052993 Silakan pantau prosesnya di laman pengaduanwarga.jakarta.go.id/report/TW00005 *CRM*," tulis @DKIJakarta. 

Sumber : Twitter