Advertisement

100 Dokter Korban Covid-19, Ketua Satgas: Kalau Sayang Dokter, Kita Patuh Protokol Kesehatan!

Newswire
Minggu, 06 September 2020 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
100 Dokter Korban Covid-19, Ketua Satgas: Kalau Sayang Dokter, Kita Patuh Protokol Kesehatan! Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jumlah dokter di Indonesia yang meninggal dunia karena Covid-19 sudah mencapai 100 orang. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan keprihatinan atas tragedi tersebut. 

Doni menjelaskan bahwa seharusnya dokter dan tenaga medis menjadi benteng terakhir dalam melawan Covid-19. Dalam hal ini, masyarakat diharapkan dapat menjadi garda terdepan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona penyebab virus corona.

Advertisement

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya dokter-dokter selama pandemi Covid-19. Dokter-dokter mestinya menjadi benteng terakhir. Yang berada di garis terdepan adalah kita semua, bukan para dokter atau tenaga kerja," kata Doni dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga: Survei LSI: Pilkada Serentak Digelar Saat Pandemi, Hanya 46 Persen Pemilih Datang ke TPS

Menurut Doni, peran masyarakat harus lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu menjadi satu upaya untuk membantu para dokter dan tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19.

"Kalau kita sayang dengan dokter-dokter yang merupakan aset bangsa kita harusnya patuh pada protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus,” ujar Doni.

Disisi lain, Satgas Covid-19 juga akan menggalakkan kampanye yang mengusung tema “Pesan Ibu” untuk mensosialisasikan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: Sperma Bisa Hidup di Permukaan Kulit bahkan di Sprei, Bisa Bikin Hamil?

Menurut Doni, sosok Ibu adalah figur yang sangat dihormati anak-anaknya. Sehingga dalam hal ini, Ibu dapat memberikan contoh bagaimana menjalankan protokol kesehatan dengan baik dari dalam rumah.

“Kalau kita sayang dengan ibu kita tentu kita akan menjaga jangan sampai ibu kita tertular apalagi yang punya penyakit bawaan seperti jantung dan diabetes mudah tertular dan dapat menyebabkan kematian karena COVID-19,” tutup Doni.

Berita ini sudah tayang di Okezone.com dengan judul "100 Dokter Gugur karena Covid-19, Doni Monardo: Patuhi Protokol Kesehatan!". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement