Nomor Telepon Bupati Karanganyar Dibajak, Dipakai untuk Minta Uang

Ilustrasi - Freepik
01 September 2020 18:27 WIB Sri Sumi Handayani News Share :

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Nomor handphone Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dibajak dan dipakai untuk minta uang.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengunggah informasi tersebut melalui akun Facebook Juliyatmono pada Selasa (1/9/2020) pukul 16.50 WIB.

"Diberitahukan kepada semua masyarakat Kabupaten Karanganyar. Bilamana ada yang mengatasnamakan nomor hp saya 08122689329. Diharap tidak usah dihiraukan. Karena [nomor] hp pribadi saya sedang dibajak orang yang tidak dikenal. Terima kasih. Salam. Juliyatmono."

Selain mengunggah di akun resmi Facebook-nya, Bupati juga mengunggah informasi tersebut melalui status WhatsApp pada nomor ajudan Bupati Karanganyar.

"Mohon izin Bapak, Ibu. Wa yang mengatasnamakan Bapak Bupati, mohon diabaikan. Wa Bapak Bupati (dibajak) orang tidak dikenal. Matur suwun."

Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) mencoba mengonfirmasi hal itu melalui nomor handphone ajudan Bupati Karanganyar. Ajudan yang bertugas hari ini adalah Novan. Dia menuturkan sedang berupaya mengatasi persoalan itu.

"Nggih mbak, sekedap nggih mbak. Baru mengurus nomor Bapak," ujar dia.

JIBI juga mengirim pesan kepada nomor Bupati Karanganyar Juliyatmono yang sudah dibajak dan jawaban yang diterima adalah meminta uang.

"Rencana mau pinjam uangnya dulu sekitar Rp5 juta kalau bisa. Soalnya lagi ada perluan mendesak. Paling lambat besok siang digantiin," jawaban dari orang yang saat ini menguasai nomor handphone Bupati Karanganyar.

Sumber : JIBI/Solopos