Advertisement

Dua PNS Kemenhub Selundupkan 3 Kilogram Sabu-Sabu

Rinaldi Mohammad Azka
Senin, 24 Agustus 2020 - 14:37 WIB
Sunartono
Dua PNS Kemenhub Selundupkan 3 Kilogram Sabu-Sabu Ilustrasi: Barang bukti sabu-sabu di Mapolres Bantul, Selasa (3/3/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Dua oknum pegawai negeri sipil pada Kementerian Perhubungan tertangkap menyelundupkan 3 kilogram sabu-sabu.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan bahwa terkait kejadian ditangkapnya dua orang yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu di Bandara Hang Nadim Batam pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 13.00 WIB, adalah pegawai negeri sipil Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Advertisement

BACA JUGA : Penyelundupan 402 Kilogram Sabu ke Indonesia Digagalkan

Dia menegaskan bahwa penangkapan yang bersangkutan saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat, bukan dalam rangka penugasan kedinasan resmi. Walaupun saat ditangkap, yang bersangkutan menggunakan seragam atau pakaian dinas harian.

"Kami menyatakan kecewa dan prihatin atas kejadian ini. Saat ini kasusnya sedang ditangani oleh pihak yang berwajib dan sepenuhnya akan kami serahkan penanganannya kepada pihak yang berwajib sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya, Senin (24/8/2020).

Dia memberi apresiasi kepada  petugas AVSEC Bandara Hang Nadim Batam yang menangkap dan mengamankan penumpang yang membawa barang terlarang, sekaligus membantu memutus mata rantai peredaran narkoba.

BACA JUGA : Penyelundupan 1,1 Kg Sabu-Sabu via Bandara Adisutjipto

Dia berharap supaya kejadian ini memberi pelajaran berharga dan supaya tidak ada lagi kasus-kasus serupa. Oknum pegawai Ditjen Perhubungan Udara berinisial RDP membawa 3 kilogram sabu-sabu bersama teman wanitanya, tertangkap petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan Petugas Bea Cukai Batam, Sabtu (22/8/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement