Bus Mengangkut Penumpang Celaka di Tol Cipali, 4 Orang Tewas, 10 Luka-Luka

Ilustrasi. - Freepik
23 Agustus 2020 20:12 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MAJALENGKA--Kecelakaan yang menewaskan empat orang terjadi di Tol Cipali.

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali kawasan Majalengka, Jawa Barat, Minggu (23/8/2020). Sebanyak 4 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Majalengka, Jawa Barat AKP Luky Martono mengatakan kecelakaan itu terjadi di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 150,300.

Kecelakaan terjadi antara kendaraan Bus Widia yang menabrak Truk. Akibatnya empat orang meninggal dunia.

Sementara ada 11 orang mengalami luka-luka.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan insiden itu bermula tiga unit kendaraan tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Setiba di KM 150+300A, tepatnya di Kabupaten Majalengka, Bus Widia melaju dengan kecepatan cukup tinggi sehingga tak terkendali kemudian menabrak kendaraan truk Hino yang sedang melakukan perbaikan di bahu jalan.

"Akibatnya bus widia terguling dan menewaskan empat orang penumpang," kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Setelah Bus Widia terbalik, lanjut AKBP Bismo, tiba-tiba melaju dari Jakarta ke Jawa Tengah dengan kecepatan tinggi sebuah Isuzu Elf yang diduga kurang antisipasi sehingga menabrak Bus Widia yang terbalik.

"Kemungkinan kendaraan Iuzu Elf kurang antisipasi saat mengendarai, sehingga menabrak Bus widia yang sudah terbalik, "katanya.

Masih kata Kapolres Majalengka, setelah berhasil dievakuasi, seluruh korban yang meninggal dunia dilarikan ke kamar Jenazah RSUD Arjawinangun.

Sedangkan sepuluh korban lain yang mengalami luka berat dan ringan dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabuaten Cirebon.

"Saat ini seluruh korban sudah dievakuasi, empat orang meninggal dunia, sepuluh penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat yang saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Empat orang meninggal diantaranya supir Bus Widia dan penumpang," katanya.

Sumber : Suara.com