Advertisement

Sapi Ngamuk dan Seruduk Emak-emak yang Berkerumun

Newswire
Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sapi Ngamuk dan Seruduk Emak-emak yang Berkerumun Ilustrasi sapi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, TASIKMALAYA - Seekor sapi mengamuk dan menyeruduk emak-emak yang sedang berkerumun menyaksikan proses penyembelihan sapi, Sabtu (1/8/2020). Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Cintarasa, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, KotaTasikmalaya, Jawa Barat.

Sapi mengamuk dan lepas saat akan disembelih untuk Iduladha. Sapi tersebut langsung berlari ke arah emak-emak yang sedang menonton di tepi lapangan. Beruntung emak-emak yang diseruduk itu hanya mengalami luka-luka ringan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Advertisement

Kronologi kejadian bermula saat seekor sapi dibawa warga ke dalam lapangan untuk disembelih. Baru saja dimasukan ke dalam lapangan, sapi sudah terlihat gelisah dan berjalan ke sana ke mari meski masih terpasang tali pengikat di lehernya.

Baca Juga: Hendak Diserahkan, Sapi Sumbangan Jokowi di Kulonprogo Mengamuk

Meski sapi menolak, seorang warga terus berusaha menariknya dan akhirnya warga pun terseret oleh sapi yang mulai mengamuk hingga akhirnya lepas.

Kontan saja, kepanikan warga pun terjadi. Sejumlah warga berusaha menarik tali dan menangkap kembali sapi yang mengamuk namun tidak berhasil.

Sapi kemudian semakin liar dan akhirnya berlari menuju ke kerumunan ibu-ibu yang berada di pinggir lapangan. Tak kenal ampun, sapi pun menyeruduk sejumlah ibu-ibu yang sedang berkerumun di pinggir lapangan.

Setelah itu, sapi berlari keluar dari lapangan melalui jalan gang perkampungan. Akhirnya sapi masuk ke halaman SMA Muhamadiyah di Jalan Rumah Sakit.

Baca Juga: Stres karena Tak Laku-laku, Sapi Ngamuk dan Berlarian ke Jalan

Sejumlah warga dan panitia kurban pun terus berusaha menangkap sapi yang berkeliaran di halaman sekolah itu. Setelah belasan menit berlalu, akhirnya sapi berhasil ditangkap kembali dan disembelih oleh warga kampung.

Ketua RW 01 Harniwan mengatakan, dari lima ekor sapi yang akan disembelih, sapi mengamuk yang menyeruduk ibu-ibu inilah yang ukuran tubuhnya paling besar.

"Setelah berhasil ditangkap warga memutuskan sapi disembelih di halaman SMA Muhammadiyah. Karena tidak memungkinkan dibawa kembali ke lokasi semula di dikawatirkan kembali mengamuk. Sedangkan empat sapi lainnya disembelih di lapangan di RW 01," kata Harniwan.

Harniwan berharap kejadian ini menjadi pelajaran berharga dan pengalaman agar tidak terjadi kembali.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Sejumlah Emak-Emak Terluka Diseruduk Sapi Kurban Ngamuk".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement