Advertisement

Ganjar Pranowo Berharap Penerapan Normal Baru Jangan Gas Rem

Mutiara Nabila
Selasa, 14 Juli 2020 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ganjar Pranowo Berharap Penerapan Normal Baru Jangan Gas Rem Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendatangi kantor Disdikbud Jateng. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –  Pemerintah diharapkan lebih tegas terkait pemberlakukan kenormalan baru atau new normal.

“Kesadaran dan sosialisasi terus dibangun agar kita bisa saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti dengan pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun” jelas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengutip keterangan resmi, Senin (13/7/2020).

Advertisement

Harapannya, kenormalan baru itu tidak hanya sebatas omongan saja tanpa kita diikuti dengan disiplin diri dari masyarakat.

“Jadi jangan gambling, gas dan rem, perintah Presiden dilaksanakan, komponen masyarakat yang kebelet keluar tahan dulu, mari kita sesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing” tegas Ganjar.

Ganjar mengimbau masyarakat agar bisa menerapkan pencegahan Covid-19 dari diri sendiri dengan selalu hati-hati ketika sedang diluar rumah. Pasalnya, virus bisa terbawa masuk dan kemudian kita tidak sadar berhubungan dengan banyak orang maka potensi penularan bisa terjadi.

“Saling mengingatkan dan peduli dengan sesama menjadi wujud yang cukup serius, pencegahan tidak hanya yang berada di RS, Pemerintahan, masyarakat atau industri,” imbuhnya.

Selain itu, Kepala Badan PPSDM Kesehatan menyampaikan bahwa di Jawa Tengah saat ini 43 Tenaga Kesehatan yang telah disiapkan, dan sudah melakukan pelatihan on job training untuk bekerja di laboratorium dalam penanganan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement