Gibran Selalu Kenakan Celana Jins Hitam saat Blusukan

Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta
09 Juli 2020 02:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Calon Wali Kota Pilkada Solo 2020 yang mendaftar lewat PDIP, Gibran Rakabuming Raka, selalu aktif melakukan blusukan ke masyarakat. Namun ada hal menarik pada setiap penampilannya saat blusukan yaitu ia selalu memakai celana jins warna hitam. 

Pengamatan Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, dalam setiap kegiatan blusukan, ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu kerap kerap gonta-ganti model baju atasan. Kadang dia mengenakan kemeja, baik lengan panjang atau pendek.

Kebanyakan motif atau corak kemeja yang dikenakan Gibran menunjukkan jiwanya sebagai anak muda. Namun, bawahan atau celananya hampir selalu jins warna hitam.

Selain kemeja, Gibran juga kerap memadukan celana jins hitam dengan kaus dengan berbagai model maupun gambar hiasannya. Ada kaus bergambar mangkuk dan ayam jago di bagian dada yang pernah dipakainya di salah satu kesempatan.

Di momentum tertentu Gibran juga memakai kaus dengan gambar yang disesuaikan. Seperti seusai meninggalnya The God Father of Broken Heart, Didi Kempot, Gibran memakai kaus hitam bergambar wajah sang maestro.

Di bagian bawah gambar bertuliskan Selamat Jalan Sang Maestro, yang ditujukan untuk Didi. Kaus itu sempat dipakai Gibran blusukan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari dan Jagalan, Kecamatan Jebres, awal Mei 2020.

Kaus Bergambar BTS

Ketika itu laki-laki 33 tahun itu didampingi Dory Harsa. Gibran dan Dory kompak menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Dory yang selama ini memang dekat dengan Didi Kempot juga mengenakan kaus bertuliskan Listen to Didi Kempot sebagai apresiasi kepada seniornya itu.

Yang menarik, Gibran juga pernah memadukan celana jins hitam dengan kaus bergambar anggota grup vokal asal Korea Selatan (Korsel), BTS. Gambar band K-Pop yang sedang naik daun itu terdapat di bagian dada.

Kaus itu dipakai Gibran saat menghadiri kegiatan di Kelurahan Sewu, Jebres. Ketika itu dia memberikan bantuan kepada warga yang sedang ronda di RW 007 Sewu.

Selain memberikan bantuan kepada tim ronda, Gibran sempat berbincang dengan warga seputar kondisi pandemi Covid-19 dan keamanan lingkungan.

Sayangnya, Solopos.com belum berhasil mengorek keterangan dari putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengenai alasannya hampir selalu memakai celana jins hitam di setiap kesempatan..

Sumber : Solopos.com