Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Wafat, Almarhum Dikenal Dekat dengan Anak Muda

Hilmi Aminuddin. - Antara.
01 Juli 2020 05:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG--Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus tokoh pendiri partai, Hilmi Aminuddin wafat pada Selasa (30/6/2020). Almarhum dikenal sangat dekat dengan anak muda dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Juru Bicara Keluarga Sutisna mengatakan almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat, Selasa (30/6/2020) petang sekitar pukul 18.30 WIB. "Almarhum tiba di pemakaman jam 18.30 WIB, langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan, jenazah beliau tadi berangkat dari RS Santosa," ungkapnya.

Hilmi diduga meninggal karena memiliki riwayat penyakit jantung yang diidapnya cukup lama dan dirawat di rumah sakit sejak Jumat pekan lalu.

BACA JUGA : Hadirkan Kaum Milenial, PKS Diskusikan Komunisme

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Sukamta mengenal Hilmi sebagai seorang guru, pembimbing generasi baru sejak dirinya masih muda. Selain ulama, kata dia, juga dikenal sebagai pendiri Partai Keadilan hingga berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera.

“Beliau pribadi yang ramah dan hangat, juga lucu. Sehingga komunikasi dengan kami anak-anak muda saat itu menjadi sangat dekat dan kami merasakan kehangatan hubungan seperti layaknya bapak dengan anak,” ujar Sukamta dalam rilisnya.

Sukamta menilai almarhum memiliki kecerdasan yang dipadu dengan sikap sederhana sehingga mudah dicerna anak-anak muda dalam mengikuti bimbingannya. “Beliau selalu satu kata antara yang beliau ajarkan dan yang beliau praktikkan, sehingga mudah bagi kami mencontohnya,” katanya.

Selain itu, almarhum memiliki sikap nasionalisme yang kuat dengan bingkai keIslaman. “Kami semua berduka, merasa kehilangan salah satu tokoh terbaik. Kepergian beliau membuat kami PKS sangat merasa kehilangan. Semoga tumbuh kader tangguh bangsa yang akan melanjutkan estafet perjuangan beliau,” ujarnya.

Sumber : Antara