Advertisement

Terawan: Dokter Reisa Meneduhkan Situasi di Tengah Pandemi Corona

Nancy Junita
Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:17 WIB
Sunartono
Terawan: Dokter Reisa Meneduhkan Situasi di Tengah Pandemi Corona Tim Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerima kunjungan salah satu Tim Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro, Jumat (26/6/2020) di gedung Kemenkes, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Terawan mengucapkan terima kasih kepada Reisa yang telah hadir menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan virus corona penyebab Covid-19.

Advertisement

''Terima kasih Mbak Reisa sudah menghadirkan keteduhan situasi, jadi masyarakat tidak berspekulasi dari angka-angka kasus Covid-19,'' kata Menkes.

Perlahan masyarakat harus lebih mementingkan protokol kesehatan karena kemungkinan penularan bisa terjadi kapan pun dan dimanapun. Kemenkes telah membuat berbagai protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Protokol kesehatan dibuat dengan prinsip menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal 1 meter, memakai masker, dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

''Kita masih belum tahu apa yang menyebabkan seseorang terinfeksi Covid19, tapi orang lain tidak. Pada intinya adalah bagaimana kita membuat masyarakat disiplin pada protokol kesehatan,'' imbuhnya.

Reisa menyambut baik apresiasi menkes. Sebagai Tim Publikasi ia mengaku masih beradaptasi dengan cara kerja dan ritme kerja.

''Saya berharap mindset masyarakat kini lebih kepada mementingkan protokol kesehatan, baik di pasar, tempat kerja, dan dimanapun tempat masyarakat beraktivitas,'' katanya.

Diharapkan dengan mengutamakan protokol kesehatan, zoning wilayah berdasarkan warna sudah tidak lagi digunakan. Artinya penularan Covid-19 sudah tidak terjadi lagi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement