Advertisement

Ratusan Polisi di Klaten Dirapid Test, Ini Hasilnya..

Ponco Suseno
Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:47 WIB
Sunartono
Ratusan Polisi di Klaten Dirapid Test, Ini Hasilnya.. Ilustrasi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN - Sebanyak 112 anggota Polres Klaten mengikuti rapid test di Klinik Pratama Rawat Jalan Polres Klaten di Jl. Pramuka No. 42 Klaten, Jumat (26/6/2020). Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, turut mengikuti rapid test dengan hasil nonreaktif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, seratusan anggota Polres Klaten itu termasuk anggota Bhabinkamtibas di Polres setempat. Pelaksanaan rapid test ditujukan mengantisipasi anggota Polres terpapar virus corona.

Advertisement

"Ini untuk mengantisipasi agar tidak ada anggota yang terpapar corona. Soalnya, anggota polisi kan juga memberikan pelayanan dan bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sehingga harus dipastikan, bahwa anggota polisi harus terbebas dari virus corona," kata Paur Dokkes Polres Klaten, Iptu Sriyanta, kepada wartawan di sela-sela rapid test, Jumat (27/6/2020).

BACA JUGA : Siap-Siap! Kota Jogja Bakal Lakukan Rapid Test Acak

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, turut menyempatkan diri mengikuti rapid test. Petugas kesehatan mengambil sampel darah di jari tengah sebelah kanan kapolres. Selanjutnya darah tersebut diteteskan di alat rapid test.

Usai darah Kapolres di teteskan di alat rapid test itu, suasana hening sejenak. Di situasi seperti ini, kapolres dan petugas medis sama-sama menunggu hasil rapid test AKBP Edy Suranta Sitepu. Begitu salah seorang tim medis menyampaikan informasi bahwa hasil rapid test menyebutkan nonreaktif, kapolres langsunh mengucapkan alhamdulilah.

BACA JUGA : Siap-Siap, Rapid Test Segera Digelar di Kampus

"Alhamdulilah, hasilnya nonreaktif. Sejak awal saya yakin saya sehat," kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement