Advertisement

Kesadaran Mengenakan Masker Rendah, PAN Turun ke Jalan

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 07 Mei 2020 - 23:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kesadaran Mengenakan Masker Rendah, PAN Turun ke Jalan Salah satu anggota DPD BM PAN Kulonprogo membagikan takjil kepada pengguna jalan di kawasan Alun-alun Wates, Kamis (7/5/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker guna meminimalisir penularan Coronavirus Disesase 2019 (Covid-19) memantik perhatian banyak kalangan, termasuk DPD Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Kulonprogo.

Karena hal itulah, pada Kamis (7/4/2020), organisasi sayap partai besutan Amien Rais itu turun ke jalan membagikan 10.000 buah masker kain kepada masyarakat umum secara serentak di seluruh kapanewon di Kulonprogo, salah satunya di kawasan Alun-alun Wates. Mereka menghentikan para pengguna jalan yang tidak mengenakan masker untuk kemudian diberi APD sederhana itu.

Advertisement

"Melalui kegiatan ini kami ingin masyarakat bisa lebih sadar perihal pengguna masker di tengah pandemi Corona, kami harap cara ini dapat meminimalisir penularan virus tersebut di Kulonprogo," ujar Ketua DPD BM PAN Kulonprogo, Agus Sugiharto, di sela-sela pembagian masker, di Alun-alun Wates, Kamis (7/5).

Selain masker, DPD BM PAN Kulonprogo juga membagikan takjil kepada masyarakat umum. Melalui bantuan takjil ini, mereka berharap bisa meringankan beban perekonomian masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi corona.

Maryono, 70, salah satu penerima bantuan masker dan takjil, mengaku senang dengan adanya pemberian ini. Dia mengharapkan langkah BM PAN bisa ditiru kelompok-kelompok lain sehingga upaya meminimalisir penularan corona di Kulonprogo lebih optimal.

"Semoga pandemi corona bisa segera selesai, dan perekonomian masyarakat kembali berjalan normal," ujar Maryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement