Advertisement

Jokowi Larang Mudik, 253.000 Pemudik Terlanjur Masuk Jawa Barat

Wisnu Wage Pamungkas
Selasa, 21 April 2020 - 19:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Larang Mudik, 253.000 Pemudik Terlanjur Masuk Jawa Barat Ilustrasi - Bisnis

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Banyak pemudik yang sudah terlanjur masuk ke wilayah Jawa Barat sebelum Pemerintah memutuskan larangan mudik pada Idulfitri tahun ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Daud Ahmad mengatakan berdasarkan data Dinas Perhubungan sampai saat ini dipastikan puluhan ribu warga sudah mudik dini dari Ibu Kota ke Jawa Barat.

Advertisement

“Pemudik dini tercatat yang masuk dari Dishub ada sekitar 253.000  pemudik sampai hari ini. Itu kami mendapat laporan ini dari udara, pelabuhan laut dari kereta api dan terminal bus yang dikelola Pemprov B jumlahnya sudah ada 253.000,” katanya di Bandung, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya pemudik ke Jawa Barat dipastikan besar karena pada tahun lalu saja jumlah pemudik ke wilayah ini mencapai 3,6 juta orang. “Mudah-mudahan dengan larangan ini angka tadi tidak bertambah bisa ditekan, sekali lagi kenapa ini dilarang karena untuk memutus rantai penyebaran virus,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik keputusan Presiden Jokowi yang memutuskan larangan mudik lebaran yang berlaku mulai 24 April mendatang.

Ridwan Kamil mengatakan keputusan tersebut sudah sesuai dengan aspirasi daerah yang meminta pelarangan mudik mengingat penyebaran Covid-19 masih tinggi jika lalu lintas orang dari epicentrum virus tidak dilarang.

“Jadi arahan bapak presiden sudah sesuai dengan aspirasi kami, data membuktikan makin banyak yang mudik, tingkat meningkatnya Covid juga makin tinggi, makin sedikit mudik, tingkat positif Covid makin sedikit,” katanya di Bandung, Selasa (21/4/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement