Advertisement

Jabatan Wakapolda DIY Segera Terisi

Newswire
Selasa, 14 April 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jabatan Wakapolda DIY Segera Terisi Kapolda Metro Jaya Idham Azis - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jabatan Wakapolda DIY akan segera terisi pasca ditinggalkan Brigjen Pol Karyoto yang terpilih sebagai Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Untuk pengganti yang bersangkutan, akan ditentukan melalui sidang Wanjakti [Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi] untuk memilih perwira yang mumpuni sesuai dengan kebutuhan organisasi," kata Jenderal Idham saat dihubungi Antara, di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Advertisement

Pimpinan KPK telah melantik Karyoto sebagai Deputi Penindakan KPK di Auditorium Gedung Penunjang KPK, pada Selasa pagi.

Di KPK, Karyoto mengisi kursi yang sebelumnya dijabat oleh Ketua KPK, Firli Bahuri. Jabatan ini kosong hampir selama setahun pasca Firli ditarik kembali ke Mabes Polri pada Juni 2019. Sejak saat itu, Brigjen Panca Putra Simanjuntak ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Deputi Penindakan KPK.

Sebelum terpilih sebagai Deputi Penindakan KPK, Karyoto telah melalui tahap seleksi administrasi, tes potensi serta asesmen yang dilakukan pada rentang waktu 5 Maret sampai 17 Maret 2020. Berikutnya tes wawancara dan kesehatan telah dilakukan sejak 2 April sampai 7 April 2020.

Karyoto merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1990 yang berpengalaman dalam bidang reserse. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Kasubdit III Dittipidkor Bareskrim Polri pada 2011. Sejak 2012, dia menjabat sebagai Kapolresta Barelang selama dua tahun.

Pada 2014, dia menempati jabatan Dirreskrimum Polda DIY. Karirnya semakin moncer sejak Karyoto terpilih sebagai Wakapolda Sulawesi Utara pada 2018. Selanjutnya pada 2019, jenderal bintang satu itu menjabat sebagai Wakapolda DIY. Pada April 2020, Karyoto terpilih menjadi Deputi Penindakan KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement