Advertisement

Polisi Temukan Lokasi Pembuatan Miras Oplosan di Gunungkidul

Muhammad Nadhir Attamimi
Minggu, 01 Maret 2020 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polisi Temukan Lokasi Pembuatan Miras Oplosan di Gunungkidul Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Jajaran Satresnarkoba Polres Gunungkidul menggelar razia keamanan dan ketertiban masyarakat pada Jumat (28/2/2020) lalu. Alhasil, polisi berhasil menemukan salah satu lokasi pembuatan minuman keras (miras) opolosan di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong yang diduga milik warga setempat berinisial S.

"Saat keliling razia dan kami dapat informasi bahwa di tempat itu ada tempat pengoplosan, jadi kita ke rumahnya dan menjumpai barang-barang bekas untuk oplos minuman," kata Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul AKP Tri Wibowo kepada Harian Jogja pada Minggu (1/3/2020).

Advertisement

Namun, saat merazia rumah tersebut, sang pemilik yang diduga merupakan warga sekitar sudah tidak berada di tempat. Pihaknya hanya menemukan barang bukti berupa barang bukti bekas-bekas bahan pembuatan miras oplosan yang ditinggalkan berserakan di dalam rumah tersebut. "Kita kan razia sudah masif sejak minggu lalu, nah informasinya itu Minggu lalu juga pemilik sudah kabur, dengar-dengar ke Jakarta," paparnya.

Tri tak menampik akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, walaupun pemilik sudah kabur sebelum dirazia. "Kita lidik terus, kita akan cari orang-orang yang membuat, nanti kita matangkan dengan gelar perkara, saksi-saksi sudah kita interogasi," ujarnya.

Menurut Tri, minuman keras dan obat-obatan terlarang kerap kali menjadi pemicu hadirnya kejahatan-kejahatan jalanan. Sehingga, melalui instruksi pimpinan, pihaknya akan terus melakukan razia guna memberantas perbuatan masyarakat yang berdampak pada hal tersebut.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul IPTU Enny Nur Widihastuti melalui keterangan resminya mengungkapkan razia tersebut dilaksanakan guna menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat Gunungkidul, terlebih menjelang Pilkada 2020. "Satresnarkoba akan terus melakukan penyedilidikan temuan lokasi pengoplosan miras tersebut," ujarnya.

--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement