Advertisement

Cegah Virus Corona, Selandia Baru Tolak Warga Iran

Newswire
Jum'at, 28 Februari 2020 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Cegah Virus Corona, Selandia Baru Tolak Warga Iran Warga di Iran mengenakan masker sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona. - Reuters\\n

Advertisement

Harianjogja.com, WELLINGTON- Guna mencegah penyebaran jenis baru virus corona atau COVID-19, Pemerintah Selandia Baru pada Jumat (28/2/2020) mengumumkan akan memberlakukan pembatasan sementara terhadap kedatangan orang-orang dari Iran.

"Artinya, perjalanan dari Iran ke Selandia Baru untuk sementara tidak dapat dilakukan dan mereka yang pernah berpergian ke Iran dalam 14 hari terakhir harus menjalani masa karantina secara mandiri," kata Menteri Kesehatan Selandia Baru David Clark dalam pernyataan tertulis.

Advertisement

Jumlah korban tewas akibat COVID-19 di Iran bertambah dari 19 orang pada Rabu (26/2/2020) menjadi 26 jiwa. Angka itu jadi korban jiwa COVID-19 terbanyak yang tercatat dari luar China.

Selain Iran, pemerintah juga menolak kunjungan pelajar asing dari China masuk ke Selandia Baru.

Clark menambahkan ada penambahan petugas kesehatan yang akan bersiaga di terminal kedatangan internasional di bandara. Petugas-petugas medis akan memeriksa kesehatan penumpang penerbangan langsung dari Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement