Advertisement

Ingin Berdampingan dengan Ashraf, BCL Pesan 2 Makam Sekaligus

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 19 Februari 2020 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingin Berdampingan dengan Ashraf, BCL Pesan 2 Makam Sekaligus BCL dan AShraf Sinclair - instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Duka mendalam tengah dirasakan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL). Selasa (18/2/2020) pagi kemarin, ibu satu anak itu ditinggal suami tercinta Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya. 

BCL dan Ahsraf selama ini memang dikenal sebagai pasangan yang selalu terlihat mesra dan kompak. Bahkan rasa cinta BCL dicurahkannya dengan memesan sebuah makam di samping mendiang suaminya.

Advertisement

Dalam video yang beredar di youtube, Suziani Japardi, CEO San Diego Hills mengungkapkan jika BCL melalui managernya telah memesan dua makam sekaligus. Satu untuk suaminya dan satu untuknya kelak dia meninggal dunia.

Dikutip dari Antara, aktor Ashraf Sinclair dikebumikan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Suami dari artis Bunga Citra Lestasi (BCL) ini menempati makam jenis semi private di sana.

Jenis semi private yang saat ini dipilih oleh BCL untuk memakamkan suaminya, dipasarkan oleh pengembang dengan harga Rp224 juta sampai Rp457 jutaan. Sedangkan dua tipe makam lainnya adalah private estate dan peak estate.

Untuk tipe private harga yang ditawarkan seharga Rp650 juta sampai Rp1,7 miliar. Sementara peak estate ditawarkan mulai dari Rp4 miliar. San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes menetapkan harga yang dibeli sekali bayar. Pengguna akan mendapatkan perawatan makam, penjagaan rumput, keamanan dan lain-lain. Pemakaman ini dipasarkan semenjak 2007 di atas areal seluas 500 hektare.

Grup Lippo mengenalkan tiga nuansa pada pemakaman ini. Yang pertama bertema universal. Lahan ini yang diperuntukan bagi semua golongan dan kepercayaan. Selanjutnya nuansa Islam, area ini mengedepankan tata cara pemakaman dalam filosofi keislaman serta pemenuhan ketentuan-ketentuan syariah seperti makam menghadap kiblat.

Terakhir adalah nuansa Chinese yakni area pemakaman untuk orang-orang keturunan China dengan mengikuti kaidah-kaidah Fengshui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement