Advertisement

Istana: WNI di Wuhan Tak Ada yang Terjangkit Virus Korona

Newswire
Jum'at, 31 Januari 2020 - 15:27 WIB
Nina Atmasari
Istana: WNI di Wuhan Tak Ada yang Terjangkit Virus Korona Penumpang tiba di LAX dari Shanghai, China, setelah adanya kasus positif coronavirus diumumkan di pinggiran Orange County, Los Angeles, California, AS, 26 Januari 2020. - REUTERS - Ringo Chiu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, yang terjangkit virus korona. Informasi itu diperoleh dari Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) cabang Wuhan.

"Dan dikatakan, bahwa tidak ada WNI di kota Wuhan yang terjangkit virus korona," kata Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Advertisement

Fadjroel menuturkan, jumlah WNI yang tersebar di Provinsi Hubei sebanyak 243 orang. Sedangkan di kota Wuhan sebanyak 93 orang yang didominasi kalangan mahasiswa. "Adapun semua mahasiwa di Wuhan rata-rata tinggal di asrama dan selalu dipantau oleh seluruh kampus," imbuh dia.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi memerintahkan kepada para sejumlah menteri dan pejabat untuk segera mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinisi Hubei, China.

"Dari pertemuan terbatas ini, saya memutuskan untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia yang berada di Provinsi Hubei, Tiongkok (China), daerah yang sedang diisolasi oleh pemerintah RRT karena wabah virus korona," tulis Jokowi di akun Twitternya.

Jokowi melakukan rapat dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Serangan Wereng Meluas, DPP Kulonprogo Basmi dengan Pestisida

Kulonprogo
| Selasa, 23 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement