Advertisement

Ini Jejak Terakhir Penerbangan Ukraine International Airlines yang Jatuh di Iran

Newswire
Rabu, 08 Januari 2020 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Jejak Terakhir Penerbangan Ukraine International Airlines yang Jatuh di Iran Penerbangan pesawat Ukraina yang jatuh di Iran (FlighRadar24). - Detik.com

Advertisement

Harianjogja.com, IRAN - Pesawat Boeing 737 milik Ukraine International Airlines yang membawa 180 orang penumpang dan kru jatuh di Iran. Pesawat itu berhenti mengirimkan data usai lepas landas.

Seperti dilansir AP, Rabu (8/1/2020), data penerbangan dari bandara menunjukkan pesawat yang diterbangkan maskapai Ukrainne International Airlines itu lepas landas pada pagi hari. Berdasarkan FlightRadar24, pesawat berhenti mengirimkan data hanya sesaat setelah lepas landas.

Advertisement

"Setelah lepas landas dari Bandara Internasional Imam Khomeini, pesawat itu jatuh di antara Parand dan Shahriar," kata juru bicara asosiasi penerbangan Iran, Reza Jafarzadeh.

"Tim investigasi dari departemen penerbangan nasional sudah dikirimkan ke lokasi," sambungnya.

Belum ada keterangan dari maskapai terkait insiden ini. Televisi nasional Iran menyatakan bahwa kecelakaan itu akibat masalah teknis.

Situs FlightRadar24 memperlihatkan bahwa pesawat itu lepas landas dari Teheran untuk menuju Kiev, Ukraina. Pesawat Boeing 737 itu seharusnya terbang dari Teheran pukul 05.15 pagi waktu setempat namun delay hingga pukul 06.12.

Berdasarkan data dari FlightRadar24, pesawat itu rutin menjalankan rute Teheran-Kiev. Sebelum hari ini, pesawat itu terbang pada tanggal 1-4 Januari dan 6 Januari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement