SBY Jadi Perbincangan Warganet Gara-gara Pernyataan Soal Jiwasraya

Karyawati melakukan swafoto di dekat logo PT Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Jumat (14/9/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
27 Desember 2019 12:47 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada Jumat (27/12/2019) pagi, Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tiba-tiba menjadi trending di Twitter. Musababnya adalah kutipan perkataan SBY terkait kasus gagal bayar yang dialami Jiwasraya.

Semula staf pribadi SBY Ossy Dermawan mencuit tentang perbincangan SBY dengan sejumlah tamu. Dari pertemuan tersebut kata Ossy ada yang menyampaikan bahwa sepertinya kasus Jiwasraya mau ditarik mundur ke tahun 2006.

“Dengan tenang SBY menjawab: Kalau di negeri ini tak satupun yang mau bertanggung jawab tentang kasus Jiwasraya, ya.. salahkan saja masa lalu,” katanya dikutip Jumat (27/12/2019).

Dia menjelaskan, menurut perkataan SBY, raykat baru mengetahui krisis di Jiwasraya dua tahun terakhir. Jika tidak ada yang tangggung jawab, SBY menegaskan kembali dan mempersilakan negara menyalahkan masa lalu.

Lagipula pada 2006 masih ada sejumlah pejabat terkait termasuk dirinya, Wapres Jusuf Kalla, Menkeu Sri Mulyani dan Menteri BUMN. “Tapi tak perlu mereka harus disalahkan,” tulis Ossy menyampaikan perkataan SBY.

Tak lama setelah kabar tersebut beredar, netizen mulai membahas sosok SBY di Twitter. Kicauan warganet cukup beragam mulai dari mendukung pernyataan tersebut. Namun sebagian tetap meminta SBY tak bawa perasaan untuk kasus tersebut.

“Sebenarnya solusi pemerintah ini untuk mengatasi hal apapun gampang. Salahkan aja Pak SBY. Iya gak sih?” kucau @Don**am68

“Jiwasraya ini pasti tidak terkait Presiden Jokowi apalagi Pak SBY. Jikapun terjadi lintas pemerintahan, urusan korporasi apalagi kebijakan investasi pasti tidak masuk radar Presiden. Pengusutan hukum perlu dipercepat agar diskusi tidak melebar ke hal-hal kontraporduktif,” tulis @sumatriss.

“Semoga statment pak SBY ini bisa membuka mata hati pemerintahan saat ini. Wallahualam.” kata @fifo4657***7.

Namen hingga kini belum ada komentar resmi yang dikeluarkan oleh SBY secara langsung. Persoalan Jiwasraya tersebut hanya disampaikan Ossy melalui akun twitter pribadinya.

Sumber : Bisnis.com