Ahok Ucapkan Selamat Natal, Media Sosialnya Ramai Komentar

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kanan). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
25 Desember 2019 08:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau BTP merayakan Hari Natal 2019. Ia pun mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2020 bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya.

Dalam ucapan tersebut, ia juga berharap kaum Kristiani yang merayakan Natal selalu dilindungi oleh Maha Pencipta, dan dilimpahkan suka cita, damai, dan kesejahteraan.

"Buat yang merayakan natal, saya ucapkan selamat Natal. Tentu saja saya harapkan, ada sukacita, ada kasih, damai sejahtera, Allah Bapa dan Yesus Kristus selalu menyertai hidup saudara-saudara semua yang merayakan natal," kata Ahok melalui video berdurasi 30 detik yang diunggah di akun Instagram resminya @basukibtp, Selasa malam, 24 Desember 2019.

Ahok yang mengenakan polo shirt warna hijau gelap dengan latar belakang pohon natal itu tak lupa mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru 2020. Ia berharap dalam menyongsong tahun yang baru akan selalu tercipta kedamaian di seluruh dunia dan khususnya bagi bangsa Indonesia.

"Lalu semua selamat Tahun Baru, semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian di bumi, terutama di Indonesia. Tuhan berkati dan melindungi kita semua," ucap Ahok.

Postingan itu diunggah pada hari Selasa sekitar pukul 21.00. Dua jam setelah diunggah, video pendek tersebut langsung mendapat sambutan warganet.  Video tersebut ditonton sebanyak 111.233 kali dan mendapat 1.055 komentar. JUmlah itu dipastikan akan terus bertambah.

Hampir semua komentar akan video itu berisi ucapan selamat natal dan tahun baru bagi Ahok sekeluarga. "Selamat natal pak, moga sehat dan sukses selalu. Ditunggu gebrakan untuk pertamina ya pak," tulis salah satu warganet @andyyyliu.

Ada juga Mikael Antonov menyampaikan ucapan serupa. "Selamat Hari Natal buat Pak Ahok dan keluarga besar.. semangat bertugas Pak. Sukses selalu di pekerjaan yang baru. Selalu menjadi garam dan terang dunia @basukibtp," seperti dikutip dari komentar @mikaelantonov.