Penghargaan untuk Diskotek Colosseum Batal

Diskotek Colosseum - Youtube
17 Desember 2019 00:37 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemprov DKI membuat keputusan membatalkan penghargaan Adi Karyawisata untuk Diskotek Colosseum.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan penghargaan tersebut awalnya ditetapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan Surat Keputusan Nomor 388/2019, tentang Penetapan Pemenang Adi Karyawisata 2019.

"Penghargaan itu dibubuhi tanda tangan cetak, bukan tanda tangan basah Gubernur [Anies Baswedan] atas nama Pemprov DKI," katanya saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Senin (16/12/2019).

Dia menegaskan proses penjurian hingga pemberian penghargaan sepenuhnya dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

Berdasarkan fakta tersebut, Saefullah menuturkan pemberian penghargaan Adi Karyawisata 2019 kepada Colloseum dibatalkan.  Apalagi, Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta justry merekomendasikan untuk menutup diskotek Colosseum karena terindikasi ada transaksi narkotika.

"Gubernur sudah memberikan teguran kepada tim Disparbud karena tidak cermat. Selanjutnya, prosedur dan kriteria penilaian penghargaan harus ditinjau kembali di masa yang akan datang," lanjutnya.

Bukan itu saja, Sekda DKI mengatakan Gubernur Anies telah memerintahlan Inspektorat agar memeriksa atau melakukan investigasi terhadap jajaran PNS di Disparbud DKI yang terlibat dalam proses penilaian. Jika terbukti lalai, Pemprov DKI akan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Jajaran yang terlibat sementara dibebaskan tugas selama pemeriksaan berjalan," lanjutnya.

Sumber : bisnis.com