Advertisement

Prabowo Akan Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan China

Newswire
Minggu, 15 Desember 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Prabowo Akan Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan China Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) menginspeksi pasukan saat upacara penyambutan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). - ANTARA/M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — kotaChina.

Kedatangan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu turut disambut oleh Wakil Kepala Perwakilan RI di Beijing Listyowati serta jajaran pejabat KBRI Beijing.

Advertisement

Ini merupakan kunjungan kerja pertama Prabowo ke Negeri Panda. Di sana, dia akan membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan bersama oleh kedua negara untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan.

"Kunjungan ke Beijing ini direncanakan berlangsung selama 3 hari," sebut Djauhari seperti dilansir Antara.

Dalam kunjungan kerja ini, Prabowo akan menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan China Jenderal Wei Fenghe dan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat China Jenderal Xu Qiliang.

Selain itu, dia dijadwalkan berkunjung ke State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense (SASTIND) yang membawahi semua industri strategis dan pertahanan di China.

"Indonesia dan China selama ini telah menjalin kerja sama yang baik di bidang pertahanan, baik secara bilateral maupun dalam kerangka regional. China juga menjadi salah satu mitra Indonesia dalam modernisasi sistem pertahanan," sambung Djauhari.

Dalam lawatan ini, Prabowo didampingi penasihatnya, Sjafrie Sjamsoeddin dan Suryo Prabowo, serta para pejabat Kementerian Pertahanan, Komando Pertahanan Udara Nasional, Komando Operasi TNI Angkatan Udara 2, Komando Pusat Persenjataan Kavaleri TNI Angkatan Darat, Komando Pusat Persenjataan Artileri Medan TNI Angkatan Darat, Komando Pusat Persenjataan Artileri Pertahanan Udara TNI Angkatan Darat, Komando Armada 1 TNI Angkatan Laut, dan Komando Sekolah Staf TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement