Tertutup untuk Umum, Seperti Ini Rangkaian Acara Pemakaman Ir Ciputra Hari Ini

Jenazah almarhum Ciputra disemayamkan di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan. Jenazah akan dimakamkan pada 5 Desember 2019 di pemakaman keluarga di kawasan Jonggol JIBI/Bisnis - Nurul Hidayat
05 Desember 2019 10:17 WIB Denis Riantiza Meilanova News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ir. Ciputra akan dimakamkan di Jonggol, Jawa Barat, hari ini, Kamis (5/12/2019). Chairman dan Founder Grup Ciputra itu akan dimakamkan di pemakaman keluarga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis.com, jaringan Harianjogja.com pemakaman bersifat tertutup untuk umum dan hanya akan dihadiri oleh keluarga, internal Grup Ciputra, serta tamu undangan.

Sebelumnya, jenazah disemayamkan sementara di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, selama sepekan.

Jenazah rencananya akan diberangkatkan dari Ciputra Artpreneur sekitar pukul 08.30 WIB.

Diperkirakan jenazah akan tiba dilokasi pemakaman sekitar pukul 10.15 WIB. Setelahnya akan dilanjutkan dengan serangkaian prosesi pemakaman, seperti iringan hymne Grup Jaya-Metropolitan-Ciputra, ibadah, penurunan jenazah, tabur bunga oleh keluarga inti. Dilanjutkan penaburan bunga oleh keluarga, kerabat dekat dan tamu VVIP.

Lalu, penimbunan tanah ke liang lahat serta peletakan mawar oleh keluarga inti. Upacara pemakaman akan diakhiri dengan ucapan terima kasih dari keluarga.

Ciputra meninggal dunia di Singapura, pada Rabu (27/11/2019), pukul 01.05 waktu Singapura. Menurut putri sulung Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata, sang ayah meninggal karena faktor lanjut usia.

Dia mengatakan sebelum meninggal pengusaha yang akrab dipanggil Pak Ci itu sempat dirawat di rumah sakit selama 42 hari.

"Ayah saya meninggal karena usia. Seperti diketahui usia beliau sudah 88 tahun," kata Rina saat memberikan keterangan kepada media di Ciputra Artprenuer, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Sumber : Bisnis.com