Advertisement

Tertutup untuk Umum, Seperti Ini Rangkaian Acara Pemakaman Ir Ciputra Hari Ini

Denis Riantiza Meilanova
Kamis, 05 Desember 2019 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Tertutup untuk Umum, Seperti Ini Rangkaian Acara Pemakaman Ir Ciputra Hari Ini Jenazah almarhum Ciputra disemayamkan di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan. Jenazah akan dimakamkan pada 5 Desember 2019 di pemakaman keluarga di kawasan Jonggol JIBI/Bisnis - Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ir. Ciputra akan dimakamkan di Jonggol, Jawa Barat, hari ini, Kamis (5/12/2019). Chairman dan Founder Grup Ciputra itu akan dimakamkan di pemakaman keluarga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis.com, jaringan Harianjogja.com pemakaman bersifat tertutup untuk umum dan hanya akan dihadiri oleh keluarga, internal Grup Ciputra, serta tamu undangan.

Advertisement

Sebelumnya, jenazah disemayamkan sementara di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, selama sepekan.

Jenazah rencananya akan diberangkatkan dari Ciputra Artpreneur sekitar pukul 08.30 WIB.

Diperkirakan jenazah akan tiba dilokasi pemakaman sekitar pukul 10.15 WIB. Setelahnya akan dilanjutkan dengan serangkaian prosesi pemakaman, seperti iringan hymne Grup Jaya-Metropolitan-Ciputra, ibadah, penurunan jenazah, tabur bunga oleh keluarga inti. Dilanjutkan penaburan bunga oleh keluarga, kerabat dekat dan tamu VVIP.

Lalu, penimbunan tanah ke liang lahat serta peletakan mawar oleh keluarga inti. Upacara pemakaman akan diakhiri dengan ucapan terima kasih dari keluarga.

Ciputra meninggal dunia di Singapura, pada Rabu (27/11/2019), pukul 01.05 waktu Singapura. Menurut putri sulung Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata, sang ayah meninggal karena faktor lanjut usia.

Dia mengatakan sebelum meninggal pengusaha yang akrab dipanggil Pak Ci itu sempat dirawat di rumah sakit selama 42 hari.

"Ayah saya meninggal karena usia. Seperti diketahui usia beliau sudah 88 tahun," kata Rina saat memberikan keterangan kepada media di Ciputra Artprenuer, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement