Advertisement

Bambang Soesatyo Mundur dari Persaingan Ketum Golkar

John Andhi Oktaveri
Selasa, 03 Desember 2019 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Bambang Soesatyo Mundur dari Persaingan Ketum Golkar Bambang Soesatyo di kantor DPP Golkar Jakarta - JIBI/Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Bambang Soesatyo (Bamsoet) lempar handuk sebelu menghadapi Airlanga Hartarto dalam Munas Partai Golkar 2019. Bamsoet mundur dari pencalonan seusai bertemu politikus senior Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan dan Airlangga Hartarto.

"Dengan semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersama, maka demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet di Kemenko Maritim, Selasa (3/12).

Advertisement

Menurut Bamsoet, keputusan pengunduran itu dilakukan setelah dia bertemu sejumlah pihak.

Selain Luhut, dia mengaku sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Bamsoet yang mengatakan langkahnya ini adalah sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar. Dia mengakui antara dirinya dengan Airlangga telah terjadi rekonsiliasi.

“Mulai hari ini tidak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga. Ini semangat rekonsiliasi yang sudah kita sepakati bersama dengan kedua tim, tim saya dan tim Airlangga Hartarto,” ujarnya.

Dia menegaskan kini yang ada adalah pro-Golkar dan pro-Indonesia Maju.

Sebelumnya telah terdaftar sembilan calon ketua umum Partai Golkar pada ajang Munas Partai Golkar meski kedua sosok tersebut menjadi sorotan utama di pemberitaan media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement