Advertisement

Tim Bulutangkis Indonesia Telat Latihan untuk SEA Games Gara-Gara Bus

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 01 Desember 2019 - 04:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tim Bulutangkis Indonesia Telat Latihan untuk SEA Games Gara-Gara Bus Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Rian Ardianto - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia seharusnya melakukan latihan uji coba lapangan di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Sabtu (30/11/2019), jelang pertandingan SEA Games 2019Namun sesi latihan terpaksa mundur dua jam karena masalah transportasi.

Tim bulu tangkis Indonesia seharusnya latihan pada pukul 08.00 waktu setempat. Namun bus ofisial yang seharusnya mengantar, baru datang pukul 08.00. Sementara waktu tempuh hotel dengan lokasi latihan serta persiapan sebelum latihan, kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Secara otomatis jadwal latihan pun harus terlambat.

Advertisement

“Transportasinya terlambat sampai dua jam. Otomatis jadwal latihan jadi terlambat. Kami akhirnya minta panitia untuk reschedule jadwal latihan,” kata Eddy Prayitno, manajer tim bulutangkis Indonesia.

Kendala ini dikatakan Eddy juga dialami oleh kontingen bulutangkis dari beberapa negara lainnya. Saat dikonfirmasi kepada panitia, mereka mengaku hal ini terjadi karena seluruh transportasi terkonsentrasi untuk persiapan upacara pembukaan SEA Games 2019.

“Bus yang disediakan akhirnya hanya dua untuk enam negara. Kapasitas bus untuk 50 orang, jadi semua atlet numpuk masuk bus. Kami utamakan atlet dulu. Sementara kami para ofisial dari berbagai negara menggunakan transportasi online, pesan sendiri,” ujar Eddy.

“Nggak hanya latihan ini. Kami mau manajer meeting juga pesan taksi dan transportasi online sendiri-sendiri. Dari panitia tidak menyediakan. Dan ini cukup mengganggu mobilitas kami,” ungkap Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Badminton Indonesia/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement