Advertisement

Bus Kramat Jati Terguling karena Sopir Mengantuk, 2 Meninggal

Nina Atmasari
Rabu, 27 November 2019 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Bus Kramat Jati Terguling karena Sopir Mengantuk, 2 Meninggal Bus Kramat Jati terguling. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GRESIK-- Kecelakaan maut terjadi di jalan tol KM 718.600 Tol Surabaya-Mojokerto. Sedikitnya 2 orang tewas akibat bus Kramat Jati jurusan Jakarta-Surabaya mengalami kecelakaan.

Penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk. Akibat kecelakaan itu, puluhan orang terluka.

Advertisement

"Untuk sementara, akibat kecelakaan bus akibat sopir mengantuk, dan kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kanit PJR Tol Jatim III, AKP Lamuji dikutip dari Antara, Rabu (27/11/2019).

Ia mengatakan, saat melaju dengan kecepatan tinggi diduga bus sempat oleng dan menerobos pembatas samping jalan tol dan terperosok ke parit dan bus terguling di KM 718.600 kawasan Kabupaten Gresik, Jatim.

Terkait jumlah penumpang, total tercatat ada 32 orang, dan korban meninggal dunia di lokasi dua orang, serta luka berat lima orang, luka ringan 15 orang dan 10 syok.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi, dikutip dari Suara.com mengatakan, dari total 32 penumpang, meninggal 2 orang, luka berat 6 orang luka ringan 13 orang dan sehat 11 orang.

"Korban kecelakaan sekarang dari 32 penumpang, meninggal 2 orang, luka berat 6 orang luka ringan 13 orang dan sehat 11 orang," terangnya, Rabu (27/11/2019).

Untuk korban laka yang meninggal maupun luka-luka, lanjut Dwi, telah dilarikan ke tiga rumah sakit terdekat. Antara lain ada di Mojokerto, Krian dan Gresik.

"Untuk korban semua sudah dilarikan ke tiga rumah sakit. Di bawa ke RS. Citra Medika Mojokerto, RS. Anwar Medika Krian dan RS. Petrokimia Driyorejo Gresik untuk mendapat perawatan lebih lanjut," jelasnya.

Berikut nama-nama korban sementara yang berhasil didata petugas di lapangan;

Penumpang :
1. Seorang Perempuan (nihil identitas), diperkirakan umur 50 th, meninggal di TKP. ( MD).
2. An. Doni, lk, 40 th, Alamat Jl. Ciputra Raya Pondok Pinang Jakarta Selatan, meninggal di RS. Citra Medika Mojokerto. (MD).
3. An. Katijah, Pr, 70 th, Alamat Probolinggo, ( luka Patah tulang paha atas sebelah kanan). di rawat di RS. Anwar Medika Krian.LB.
4. An. Rafi, lk, 1 th, Alamat Probolinggo.di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik. ( mengalami luka sobek di kepala). LR.
5. An. Zamharioh, Pr, 39 th, Alamat Banjar mundu Bayur Melaya Bali. di Rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik. ( luka Patah tulang kaki kanan, tangan kanan dan kiri serta lecet di kepala). LB.
6. An. Ripko, lk, 46 th, Alamat Banjar Mundu Bayur Melaya Bali. di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik. ( luka Nyeri dada sebelah kiri dan pinggang kiri). LR.
7. An. Kustiningsih, Pr, 50 th, Alamat Kampung Karangsari 02/04 Kilensari Panarukan. di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik.( mengalami sesak dada dan nyeri serta). LR.
8. An. Rachmad Sudjali, lk, 66 th, Alamat Mawar 8 Bekasi Jaya Jakarta. di rawat di RS. Petrokimia Driyorejo Gresik. ( mengalami luka nyeri di dada). LR.
9. An. Triwibianto, lk, 28 th, Alamat Ds. Ketintang Kidul Kec. Bojong Pekalongan. di rawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( luka robek di bibir). LR.
10. An. M. Nurhuda, lk, 38 th, Alamat Ds. Ketintang Kidul Kec. Bojong Pekalongan. di Rawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( mengalami nyeri dan lecet di pinggang). LR.
11. An. Tohari, lk, 55 th, Alamat Ds. Wonsorejo RW. 03 Kab. Wongsorejo. dirawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( luka robek di kanan sebelah kiri). LR.
12. An. Ali Daud, lk, 58 th, alamat jl. Pulau nangka Barat Jakarta Timur. dirawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( luka lecet kaki sebelah kiri dan tangan kiri).LR.
13. An. Yuliana Tamu Ina, Pr, 22 th, Alamat Ds. Kambatawundu Kab. Sumba Timur.dirawat di RS. Citra Medika Mojokerto. ( luka kaki sebelah kiri). LR.
14. An. Yani Suharto, lk, 45 th, Alamat Probolinggo. (Sesak dada dan bahu kiri nyeri).LR.
15. An. Nuraniati, PR, 45 th, Alamat Bogor. ( nyeri dada, lecet pundak kiri).
16. An. Ketut Muliatama, lk, 35 th, Alamat Denpar Bali. ( nyeri dikepala, leher dan pundak).LR.
17. An. I Gede Revan, lk, 9 th, Alamat Denpasar Bali. ( luka lecet di pelipis). LR.
18. An. Abdul Rohman, lk, 51 th, Alamat Probolinggo( nyeri di pundak kanan dan muka di perban). LB.
19. An. Nia Kurniasih, Pr, 37 th, Alamat Tasikmalaya ( nyeri dada dan muka di perban). LB.
20. An. Munawaroh, Pr, 45 th, Alamat Denpasar Bali ( nyeri di kaki kanan dan muka di perban serta kaki kanan Patah). LB
21. An. Rusdiana sitompul, Pr, 53 th, Alamat Depok Jakarta Timur. ( Patah tangan kiri dan nyeri di kepala). LB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement