Advertisement

Begini Pembagian Kerja Menteri BUMN dengan Wakilnya

Annisa Sulistyo Rini
Senin, 04 November 2019 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Pembagian Kerja Menteri BUMN dengan Wakilnya Menteri BUMN Erick Thohir di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/10/2019). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 25 Oktober 2019 mendampingi Erick Thohir. Erick pun telah menetapkan pembagian sektor dengan wakilnya. 

Dalam rangka meningkatkan efektivitas pelaksanaan fungsi pengendalian dan pemantauan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian BUMN, khususnya terkait pembinaan BUMN, Erick telah menetapkan pembagian sektor yang dibina oleh masing-masing Wamen melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK263/MBU/10/2019 tentang Pembagian Badan Usaha Milik Negara yang Dikoordinasikan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Advertisement

Pembagian pembinaan BUMN yang dijalankan oleh masing-masing Wamen BUMN, yaitu wamen BUMN I membina BUMN sektor farmasi, jasa survei, energi, pertambangan, industri strategis, dan media. Sementara itu, Wamen BUMN II membina BUMN sektor industri agro, kawasan, logistik, pariwisata, jasa keuangan, konstruksi, jasa konsultan, sarana dan prasarana perhubungan.

"Hal ini sudah disepakati bersama, sehingga masing-masing wamen dapat bersinergi dengan baik dan mengakselerasi tugas-tugas yang sudah diberikan,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (3/11/2019).

Erick juga menyampaikan bahwa dia sudah minta masing-masing Deputi Pembina BUMN agar dapat melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan para Wamen sebagaimana pembagian yang ditetapkan.

Sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo masing-masing wamen mendapatkan penugasan khusus dari Presiden untuk memperkuat kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju sehingga perubahan-perubahan nyata bisa segera dirasakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement