Anak Buah Anies Mundur, Ini Kata Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. /Suara.com - Fakhri
03 November 2019 08:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com,  JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino menyebutkan pengunduran diri Kepala Bapeda DKI, Sri Mahendra dan Kadisparbud, Edy Junaidi dianggap ketidak sanggupan dalam menjalankan tugasnya.

"Ya mungkin mereka udah enggak sunggup," katanya, Minggu (3/11/2019).

Namun, hingga saat ini, Nasdem mengaku belum mengetahui alasan kedua anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mendadak mundur dari jabatannya.

"Tapi NasDem belum mendengar penjelasan lengkapnya," ujarnya.

Wibi juga menghargai atas keputusan Sri Mahendra dan Edy Junaidi untuk mundur dari jabatannya. "Enggak ada masalah," tutupnya.

Untuk diketahui, Sri Mahendra dan Edy disebut - sebut pengunduran dirinya berawak dari polemik anggaran "siluman" yang diajukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta sempat menjadi sorotan. Bagaimana tidak. Disdik menganggarkan lem aibon tembus sekira Rp 82 milyar sedangkan balpoin mencapai Rp 124 miliar.

Dan polemik anggaran influencer sebesar Rp5 miliar dalam dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2020 pada Disparbud DKI Jakarta.

Namun hal itu dibantah langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jakarta, Chaidir. "Tidak ada kaitannya ke situ, dia mau mengundurkan diri saja," kata Chaidir.

Sumber : Okezone.com