Jokowi Ajak Pemuda Bergandengan Tangan

Presiden Joko Widodo menari seka, tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua, di Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana. - Twitter @jokowi
28 Oktober 2019 11:37 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo mengajak para pemuda untuk bergandengan tangan di Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Ajakan itu disampaikan oleh Jokowi melalui sejumlah akun media sosialnya di Facebook, Twitter dan Instagram. Jokowi mengunggah gambar kartun yang merepresentasikan anak muda dari berbagai latar belakang.

Jokowi menyatakan ikrar pemuda Indonesia dari seluruh Nusantara yang berkumpul pada 28 Oktober 1928 tetap menggema sampai hari ini kendati sudah berlalu 91 tahun yang lalu.

"Saya mengajak para pemuda bergandengan tangan, menggerakkan Indonesia, sekarang dan yang akan datang. Di tangan pemuda lah negara ini akan maju," tulis akun resmi Jokowi tersebut.

Seperti diketahui, di hari Sumpah Pemuda ini, Jokowi masih berada di Papua Barat sejak tiba di provinsi itu pada Sabtu (26/10/2019) malam.

Ini merupakan kunjungan pertama Jokowi ke luar Jakarta setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019. Di Papua Barat, Jokowi mengunjungi Sorong, Manokwari, Pegunungan Arfak dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan komitmennya untuk membangun infrastruktur di Papua.

Papua adalah provinsi yang belakangan ini diliputi gejolak karena sejumlah isu rasialisme. Selain itu, masalah kesejahteraan masyarakat Papua sampai kebebasan pers masih belum selesai sampai saat ini.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia