Advertisement

Di Tokyo, Ma'ruf Amin Minta Ini ke Malaysia

Anggara Pernando
Rabu, 23 Oktober 2019 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Di Tokyo, Ma'ruf Amin Minta Ini ke Malaysia Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kiri) didampingi istri Wuri Estu Handayani Ma'ruf Amin (kanan) melambaikan tangan sebelum masuk ke dalam Pesawat Kepresidenan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (21/10/2019) - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong XVI meminta Malaysia untuk secara bersama-sama melawan diskriminasi produk sawit yang dilakukan sejumlah negara.

"Kita ajak Malaysia untuk bekerja sama mengupayakan, melawan upaya-upaya diskriminasi sawit," kata Ma'ruf melalui keterangan tertulis dari Tokyo, Selasa (22/10/2019).

Advertisement

Menurutnya, saat ini Indonesia dan Malaysia merupakan negara penghasil produk sawit terbesar pertama dan kedua di dunia. Perlawanan atas diskriminasi ini juga mendorong produk sawit diistimewakan. Negara produsen hanya meminta perlakuan yang setara dengan produk minyak nabati lainnya.

“Itu supaya sawit kita memperoleh perlakuan yang wajar, saat kita ekspor,” katanya.

Selain membahas mengenai perlakuan diskriminasi atas produk sawit, Ma'ruf juga meminta Raja Malaysia membantu para tenaga kerja Indonesia yang mencari rezeki di negeri jiran itu.

Menurut Ma'ruf, dirinya meminta raja memberikan perlindungan kepada buruh migran. Apalagi raja memiliki hak memberikan ampunan.

“Kita punya tenaga kerja banyak di Malaysia, kan Raja ini punya kewenangan untuk mengampuni. Oleh karena itu, saya menitipkan tenaga kerja kita di Malaysia supaya memeroleh perlindungan dari beliau, dan saya minta anak-anak kita itu dianggap anak-anak beliau saja, bagaimana beliau memperlakukan, supaya Raja juga merespons dengan baik,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement