Terawan Akan Menjadi Menteri Kesehatan

Terawan Agus Putranto memberikan keterangan pers seusai dipanggil Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019) - JIBI/Bisnis Indonesia/Amanda K
22 Oktober 2019 23:07 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Terawan Agus Putranto mengaku ditawari untuk menjadi menteri kesehatan.

"Dapat amanah baru, tugas baru yang harus saya laksanakan. Ya benar [jadi menteri kesehatan]," katanya seusai bertemu dengan Jokowi, Selasa (22/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Terawan mengemukakan Jokowi lebih banyak membicarakan tentang stunting dan persoalan BPJS Kesehatan.

Khusus untuk BPJS Kesehatan, dia menjelaskan persoalan defisit yang dialami oleh BPJS Kesehatan harus ditelaah secara detil untuk dicari akar permasalahannya.

Terkait dengan jabatannya sebagai Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dia menyebut dirinya berencana untuk pensiun setelah dirinya resmi dilantik.

"Saya harus fokus membantu Bapak Presiden dalam kabinet ini sehingga visi misi beliau bisa tercapai. Harus mundur jadi saya mungkin begitu dilantik saya langsung pensiun," tambahnya.