Advertisement

Sinyal Jabat Menteri PPN, Suharso Monoarfa Bicara Soal Road Map

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:57 WIB
Sunartono
Sinyal Jabat Menteri PPN, Suharso Monoarfa Bicara Soal Road Map Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019) - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa memberikan sinyal bahwa dirinya akan menjadi calon menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

Pasalnya, dia bercerita bahwa Presiden Jokowi memintanya untuk road map yang akan dipresentasikan di sidang kabinet paripurna pertama di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. "[Road map] untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu dan selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum keadaan ekonomi global dan tentang ketenagakerjaan, industri, dan tentang riset teknologi, inovasi dan lainya," ujarnya seusai bertemu dengan Jokowi, Selasa (22/10/2019).

Advertisement

Meski dengan lugas mengemukakan bahwa jabatannya nanti tak jauh dari sektor ekonomi, Suharso mengelak menjawab ketika awak media ingin mengkonfirmasi perihal tawaran menteri yang diterimanya.

"Besok akan jelaskan, di perekonomian. [Road map] menyusun perencanaan," jelasnya.

Dia menambahkan Jokowi juga sempat membahas mengenai keinginannya untuk segera membentuk badan otorita ibu kota. Targetnya, badan tersebut harus sudah terbentuk hingga akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement