Sinyal Jabat Menteri PPN, Suharso Monoarfa Bicara Soal Road Map

Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019) - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
22 Oktober 2019 14:57 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa memberikan sinyal bahwa dirinya akan menjadi calon menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

Pasalnya, dia bercerita bahwa Presiden Jokowi memintanya untuk road map yang akan dipresentasikan di sidang kabinet paripurna pertama di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. "[Road map] untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu dan selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum keadaan ekonomi global dan tentang ketenagakerjaan, industri, dan tentang riset teknologi, inovasi dan lainya," ujarnya seusai bertemu dengan Jokowi, Selasa (22/10/2019).

Meski dengan lugas mengemukakan bahwa jabatannya nanti tak jauh dari sektor ekonomi, Suharso mengelak menjawab ketika awak media ingin mengkonfirmasi perihal tawaran menteri yang diterimanya.

"Besok akan jelaskan, di perekonomian. [Road map] menyusun perencanaan," jelasnya.

Dia menambahkan Jokowi juga sempat membahas mengenai keinginannya untuk segera membentuk badan otorita ibu kota. Targetnya, badan tersebut harus sudah terbentuk hingga akhir tahun ini.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia