Advertisement

Geledah Rumah Teroris di Lampung, Densus 88 Sita Bahan Peledak

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 21 Oktober 2019 - 16:17 WIB
Sunartono
Geledah Rumah Teroris di Lampung, Densus 88 Sita Bahan Peledak Tim Densus 88 bersama tim Gegana Brimob Polda Riau berjaga di area penggeledahan gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Universitas Riau (Unri) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6/2018). Penggeledahan itu berkaitan dengan dugaan adanya jaringan teroris. - Antara/Rony Muharrman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA --Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menyita sejumlah bahan peledak setelah menggeledah kediaman tersangka teroris Aul Putra Daulah alias Arif Hidayat.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra menjelaskan penggeledahan itu dilakukan di Jalan Jenderal Suprapto, Gang Waway Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal Lampung. Dia mengatakan penggeledahan sudah dilakukan sejak pagi tadi dan saat ini sudah selesai.

Advertisement

"Ada yang disita berupa bahan-bahan saja, seperti Sulfur, Potasium, bahan mercon, lampu LED untuk detonator dan handphone yang sudah diubah jadi switcing bom rakitan," katanyanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (21/10/2019).

Dia mengakui penggeledahan terhadap rumah tersangka teroris kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD) Pimpinan Aul Putra Daullah alias Arif Hidayat sudah yang ketiga kalinya. Namun, dia tidak merinci dua penggeledahan sebelumnya.

"Iya memang benar ada penggeledahan itu," kata Pandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemudik Inilah Jalur Alternatif Masuk Gunungkidul

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement