Advertisement

Fadli Zon Tak Lagi Wakil Ketua DPR, Disiapkan Jadi Menteri?

Newswire
Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
 Fadli Zon Tak Lagi Wakil Ketua DPR, Disiapkan Jadi Menteri? Fadli Zon. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Tidak seperti periode lalu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak lagi ditugaskan partai sebagai Wakil Ketua DPR periode 2019 - 2024. Ternyata, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyiapkan posisi dan tugas baru untuk Fadli Zon.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Ahmad Riza Patria. Ia juga menilai pergantian kursi wakil ketua DPR dari Fadli Zon kepada Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merupakan hal yang biasa.

Advertisement

"Pak Prabowo sudah menyampaikan akan menyiapkan posisi dan tugas-tugas baru bagi Pak Fadli Zon," kara Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Nama Fadli Zon sendiri juga santer dikabarkan bakal menjadi salah satu menteri dari Gerindra untuk kabinet Jokowi mendatang.

Meski demikian Riza tak ingin mengkaitkan tugas dan posisi baru Fadli nantinya bakal menjadi menteri atau tidak.

"Tadi sudah disampaikan bahwa terkait dengan menteri itu kewenangan dari Pak Jokowi, kami tidak pada posisi meminta-minta atau menawar-nawarkan di mana dan siapa," ujar Riza.

Diketahui, Prabowo telah memberikan hadiah berupa keris kepada Fadli Zon dalam acara Rapimnas Partai Gerindra, Rabu kemarin.

Pemberian keris tersebut didasari atas apresiasi Prabowo terhadap Fadli Zon lantaran Fadli dinilai menjadi wajah utama Partai Gerindra semasa menjabat Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

"Pak Prabowo menyampaikan kemarin Pak Fadli Zon adalah pendiri partai, kader partai yang terbaik yang luar biasa membela kepentingan partai, membela Pak Prabowo, membela kepentingan bangsa. Saya kira Pak Fadli adalah contoh kader Partai Gerindra yang terbaik dan selalu berjuang untuk tidak hanya kepentingan partai tapi bagi bangsa," ujar Riza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement