Jogja Jadi Target Bom, Polda DIY Benarkan Ada Terduga Teroris yang Baru-Baru Ini Ditangkap

Ilustrasi terorisme - JIBI
15 Oktober 2019 20:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Jogja disebut menjadi salah satu sasaran bom oleh terduga teroris.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Pol Yulianto menyatakan Detasemen Khusus 88 Anti Teror beberapa hari lalu telah menangkap terduga teroris di wilayah DIY terkait dengan rencana terorisme.

"Memang ada yang ditangkap di wilayah Yogyakarta beberapa hari yang lalu terkait dengan rencana terorisme oleh Densus 88," kata Yulianto melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Selasa (15/10/2019).

Yulianto tidak menjelaskan detail mengenai tempat dan waktu penangkapan itu. Meski demikian, ia memastikan bahwa penangkapan itu kini sudah ditangani Densus 88.

Dengan adanya penangkapan itu, lanjut Yuli, Polda DIY merespons dengan melakukan berbagai upaya strategis untuk menjamin keamanan di wilayah DIY.

"Polda DIY dengan adanya penangkapan itu tentu melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menjamin keamanan wilayah," kata dia.

Meski tetap waspada, ia meminta masyarakat tidak perlu resah. Masyarakat dipersilakan melaporkan kepada kepolisian apabila mengetahui hal-hal yang mencurigakan. "Jika ada hal-hal yang mencurigakan silakan segera lapor ke kepolisian," kata Yulianto.

Sumber : Antara