Advertisement

Presiden Jokowi Beberkan Isi Pertemuannya dengan Zulhas

Newswire
Senin, 14 Oktober 2019 - 18:27 WIB
Nina Atmasari
 Presiden Jokowi Beberkan Isi Pertemuannya dengan Zulhas Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019). - Suara.com/Arya Manggala]

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Pertemuan empat mata tersebut berlangsung sekitar 40 menit di ruang Jepara, Istana Merdeka.

Advertisement

Seusai bertemu dengan Zulkifli, Jokowi mengaku salah satu hal yang dibahas yakni soal merapatnya PAN ke koalisi pemerintah. Namun kata dia, pembicaraan tersebut belum selesai atau belum final.

"Belum sampai ke situ. Ya ada [pembicaraan], tapi belum sampai final, belum rampung," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Tak hanya itu, Jokowi menuturkan dalam pertemuan tersebut juga membahas soal tantangan Indonesia kedepan yakni masalah geopolitik hingga geo ekonomi.

Sebab kata dia, tantangan eksternal yang dirasakan di semua negara yakni pelambatan ekonomi dunia.

"Hal hal seperti itu perlu dibicarakan dengan ketua umum, sehingga kita memiliki visi yang sama, bagaimana menghadapi, kita tahu apa yang harus kita kerjakan," kata dia.

Lebih lanjut, Jokowi juga menanyakan pandangan kepada Zulkifli yang merupakan pimpinan partai soal tantangan Indonesia ke depan.

"Kita mau bertanya kepada partai, kepada ketua partai. Visi mereka terhadap tantangan-tantangan ke depan ini seperti apa, baik di dalam negeri dan tantangan eksternal. Dalam negeri radikalisme seperti apa, setelah misalnya kejadian yang menimpa Pak Wiranto kemarin," tandasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (10/10/2019), Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka.

Kemudian pada, Jumat (11/10/2019) Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement