Advertisement

Jurnalis Indonesia Tertembak Peluru Karet di Hong Kong

Denis Riantiza Meilanova
Minggu, 29 September 2019 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Jurnalis Indonesia Tertembak Peluru Karet di Hong Kong Pengunjuk rasa bertahan dalam aksi protes besar-besaran menuntut reformasi demokratis di pusat perbelanjaan New Town Plaza, Hong Kong, China, Senin (5/8/2019). - Reuters/Kim Kyung/Hoon

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Jurnalis asal Indonesia Veby Mega, tertembak peluru karet di dekat mata ketika meliput aksi demonstrasi di Wan Chai, Hong Kong, Minggu (29/9/2019).

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan Veby saat ini tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

Advertisement

"Saat ini kondisi Veby dalam keadaan sadar dan masih dalam perawatan dokter," ujar Judha melalui keterangan resminya, Minggu (29/9/2019).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah mendapat laporan mengenai insiden ini dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong dan telah menugaskan tim KJRI Hong Kong untuk segera memberikan bantuan ke rumah sakit.

"KJRI Hong Kong akan terus memberikan pendampingan dan bantuan kepada yang bersangkutan selama perawatan di rumah sakit," kata Judha.

KJRI Hong Kong telah melakukan komunikasi dengan otoritas Hong Kong mengenai kronologis kejadian. Atas insiden ini, pihak KJRI juga meminta otoritas Hong Kong melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Akun Twitter @yukisuet1 mengunggah foto seorang perempuan yang di dalam keterangannya disebut reporter asal Indonesia, tertembak di mata kanannya. Dalam foto kartu pers Veby yang juga turut diunggah menunjukkan bahwa Veby merupakan wartawan di Hong Kong News SUARA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LKPJ Gubernur DIY 2023, DPRD Beri Catatan soal Penurunan Kemiskinan Belum Capai Target

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement