Mahasiswa Lakukan Perlawanan Kepada Aparat di Slipi

Pengunjuk rasa melintas di dekat tenda dan kayu yang terbakar di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019) malam. - Antara Foto.
25 September 2019 01:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Mahasiswa yang terkonsentrasi di arah pertigaan Slipi, Jakarta Barat, terus melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian yang mencoba mendorong mundur.

Situasi memanas dan para demonstran melemparkan batu ke arah barikade personel kepolisian yang menggunakan tameng dan mobil taktis watercannon.

Sebelumnya, pintu tol yang berada di depan Gedung DPR/MPR RI dan Kantor Badan Pemeriksa Keuangan RI juga diduga dibakar para demonstran pada Selasa sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepolisian mengerahkan dua mobil taktis watercannon untuk memadamkan api, saat ini api masih menyala melalap bangunan pintu tol sudah bisa dikendalikan.

Sejumlah motor yang terparkir di depan pintu gerbang DPR yang berseberangan dengan BPK RI juga rusak akibat bentrok mahasiswa dan petugas.

Gabungan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi sejak siang Selasa, mereka menyampaikan tuntutan soal penolakan RUU KUHP dan UU KPK dan RUU menyangkut agraria.

Ribuan mahasiswa berasal dari, Universitas Negeri Jakarta, Trisakti, Paramadina dan Universitas Kristen Indonesia, Universitas Lampung, perwakilan UGM, Cipayung plus, HMI, dan GMNI.

Selain itu, mahasiswa juga berasal dari Aliansi Mahasiswa Banten yakni dari, Universitas Banten Jaya, Universitas Tirta, Bina Bangsa dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Banten.

Sumber : Antara