Advertisement

Menag: MAN Insan Cendekia Adalah Bukti Besarnya Peran BJ Habibie untuk Pengembangan Madrasah

Ujang Hasanudin
Kamis, 12 September 2019 - 13:27 WIB
Arief Junianto
Menag: MAN Insan Cendekia Adalah Bukti Besarnya Peran BJ Habibie untuk Pengembangan Madrasah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. - Suara.com/Muhaimin A Untung

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Wafatnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie membuat kehilangan semua pihak, termasuk Kementerian Agama. Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyebut peran Habibie sungguh luar biasa bagi bangsa dam negara, secara khusus bagi Kemenag.

Lukman menilai Habibie merupakan inisiator lahirnya Madrasah Aliyah Negeri Insam Cemdekia atau MAN IC. "Jasa Pak Habibie bagi Kementerian Agama itu tidak pernah akan dilupakan karena beliaulah yang pertama kali menginisiasi lahirnya Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia," kata Lukman seusai meresmikan Pusat Pelayanan Keluarga (Pusaka) Sakinah dan Kampung Zakat Wakaf di Parasamya, kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Kamis (12/9).

Advertisement

Lukman mengatakan MAN IC yang kini sudah tersebar di Nusantara, merupakan madrasah yang kualitasnya paling unggul dibanding madrasah lainnya. MAN IC merupakan sekolah yang mengedepankan pengembangan sumber daya manusia dalam penguasaan teknologi atau Iptek yang dilandasi keimanan dan ketakwaan (imtak).

BJ Habibie wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/9) petang sekitar pukul 18.05 WIB. Rencananya Habibie akan dimakamkan dibTaman Makam Pahlawan, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement