Advertisement

Polisi Lumpuhkan Tersangka Spesialis Curanmor Tempat Ibadah dengan Timah Panas

Newswire
Rabu, 28 Agustus 2019 - 07:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polisi Lumpuhkan Tersangka Spesialis Curanmor Tempat Ibadah dengan Timah Panas Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, ASAHAN - Tiga tersangka spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap melakukan aksinya di halaman rumah ibadah berhasil diamankan petugas gabungan Polsek Air Joman dan Tim Jatanras Satreskrim Polres Asahan. 

"Dua di antara tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan kepada petugas saat hendak ditangkap," kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu di Asahan, Selasa (28/8/2019). 

Advertisement

Para tersangka masing masing MM, 20 dan RN, 30, keduanya merupakan warga Kecamatan Kualuh Ledong Kabupaten Labuhan Batu Utara, dan Zainal Damanik, 33, warga Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

"Mereka selalu melakukan aksi mencuri sepeda motor di halaman rumah ibadah. Dari pengakuan para tersangka, mereka sudah beraksi mencuri sepeda motor sebanyak 15 kali di wilayah hukum Polres Asahan," katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari ketiga tersangka, yakni dua unit sepeda motor dan satu kunci letter T yang digunakan untuk merusak kunci kontak sepeda motor.

"Para pelaku selalu memanfaatkan kelengahan korbannya saat sedang sholat. Ketiganya diduga kawanan spesialis pencuri sepeda motor di rumah ibadah, dan kami masih melalukan pengejaran terhadap seorang tersangka lain yang identitasnya sudah diketahui," katanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang pernah kehilangan sepeda motor, agar segera membuat laporan kehilangan.

"Bagi warga Asahan yang pernah kehilangan sepeda motor, diharapkan agar segera membuat laporan polisi di Polsek ataupun di Polres Asahan, agar bisa segera ditindaklanjuti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement