Arsul Sani: Setiap Bertemu Parpol Pengusung, Jokowi Bocorkan Nomenklatur Kementerian

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didampingi pimpinan partai Koalisi Indonesia kerja berjalan meninggalkan ruang konferensi pers di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. - ANTARA /Nova Wahyudi
26 Agustus 2019 15:07 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Susunan menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih teka-teki. Presiden Joko Widodo menyebutkan di periode keduanya akan ada perubahan kementerian, salah satunya ada menteri investasi. Jokowi juga bakal mengisi orang muda sebagai pembantunya.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arsul Sani mengatakan bahwa Jokowi secara mendalam belum memberi tahu partai pengusung nomenklatur kementerian yang baru.

“Tapi ketika partai-partai bertemu masing-masing, Pak Jokowi sudah menyebut itu. Tapi secara detail belum,” katanya di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Arsul menjelaskan bahwa dalam pertemuan Jokowi dengan masing-masing partai pengusung, perubahan kementerian tidak akan mengurangi atau menambah yang ada seperti saat ini. Undang-Undang Kementerian Negara hanya membatasi maksimal 34 lembaga.

Jokowi saat ini sudah mengisi nama-nama kandidat pembantunya di setiap pos. Arsul menuturkan bahwa calon tersebut belum tentu akan diisi di kementerian tersebut.

PPP diakui Arsul masih belum tahu siapa kadernya yang akan ditarik ke kabinet. Mereka menyerahkan sepenuhnya kepada presiden.

“Belum [diberi tahu]. Sampai sekarang mudah-mudahan nanti dibisiki sama Pak Jokowi. Yang jelas lebih dari satu,” jelasnya.

Sumber : Bisnis.com