Ingin Pulang ke Indonesia, Rizieq Shihab Minta Didoakan Seluruh Pendukungnya

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. - Nurul Hidayat/Bisnis Indonesia
25 Agustus 2019 07:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Seluruh simpatisan dan pendukung Rizieq Shihab diminta mendoakan imam besar FPI tersebut agar bisa pulang ke Indonesia.

Kuasa hukum Rizieq Shihab, Damai Hari Lubis mengimbau kepada semua umat muslim yang merupakan simpatisan atau pendukung kliennya untuk terus mendoakan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ke tanah air.

Hal tersebut diungkapkan Damai Hari Lubis pada saat penyelenggaraan Milad ke-21 FPI di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019).

"Habib Rizieq Shihab minta agar umat muslim, para pengikutnya, dan simpatisannya agar terus bantu melalui jalur hukum dan doa agar dirinya dapat kembali ke tanah air," ujar Damai Hari.

"Doa adalah senjata terampuh orang beriman. Karena Allah dapat mengubah suatu ketentuan atas melalui doa-doa orang yang terdzalimi," lanjutnya.

Hal tersebut diharapkan oleh pihak FPI karena merasa sudah diperlakukan tidak adil oleh pemerintahan Indonesia saat ini, dan Rizieq Shihab telah mengungkapkan tidak akan meminta bantuan kepada pemerintah untuk kepulangannya.

"Karena Pemerintahan Saudi mendapatkan surat resmi permintaan cekal dari Saudi untuk dirinya ke luar negeri," ungkap Damai Hari Lubis.

Sekadar diketahui, sebelum meninggalkan Indonesia Rizieq terjerat dua kasus yaitu dugaan penistaan Pancasila yang ditangani Polda Jabar, dan dugaan chat mesum antara Rizieq bersama Firza Husein yang ditangani Mabes Polri.

Kendati demikian, Rizieq diketahui telah melampaui izin masa tinggal atau overstay di Tanah Suci sejak 21 Juli 2018. Ia pun resmi dicekal pemerintah setempat.

Sumber : Okezone.com