Advertisement

Nelayan Aceh Tewas setelah Perahu Terbalik

Newswire
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nelayan Aceh Tewas setelah Perahu Terbalik Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo

Advertisement

Harianjogja.com, ACEH - Seorang nelayan asal Teunom, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, bernama Idrus, 45, ditemukan meninggal dunia. Ia ditemukan dengan kondisi terdampar di pinggir pantai tepatnya di kawasan penangkaran Penyu, Kecamatan Panga, kabupaten setempat, Jumat (23/8/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban ditemukan setelah 28 jam tenggelam di laut karena kapal yang ia tumpangi terbalik saat akan memasuki muara Sungai Teunom, Kecamatan Teunom, kabupaten setempat pada Kamis (22/8/2019) siang.

Advertisement

"Saat ini jasad Idrus sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Koordinaor SAR Pos Meulaboh, Aceh Barat, Dwi Hetno di Meulaboh, Sabtu

Sedangkan seorang rekannya bernama Satriadi (30), berhasil selamat pascakejadian sehingga korban harus dirawat di Puskesmas setempat setelah ditemukan dalam kondisi lemah.

Menurutnya, temuan jasad Idrus setelah pihaknya bersama BPBD Aceh Jaya melakukan pencarian terhadap korban di sejumlah titik guna menyisir sekitar pantai di daerah ini.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan satu unit boat nelayan dan satu unit LCR Basarnas.

"Karena korban sudah ditemukan, proses pencarian terhadap korban sudah kita hentikan. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI, Polri yang sudah membantu pencarian korban hingga akhirnya berhasil ditemukan," kata Dwi Hetno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement