Advertisement

Amien Rais: PAN Pasti di Luar Pemerintahan

Jaffry Prabu Prakoso
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Amien Rais: PAN Pasti di Luar Pemerintahan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan kader lainnya merayakan ulang tahun PAN di Jakarta, Jumat (23/8/2019) - JIBI/Bisnis Indonesia/Jaffry Prabu Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku diberi tahu oleh Ketua Umum, Zulkifli Hasan, tentangposisi partai di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Amien mengatakan PAN tidak akan ikut dalam koalisi pemerintah.

“Insyaallah kami di luar memberikan masukan, kritik, koreksi kalau perlu. Tetapi kami akan dorong, support kalau jalannya benar,” katanya saat perayaan ulang tahun PAN di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Advertisement

Mendengar hal ini, Amien menyatakan cukup lega karena sesuai dengan harapannya sejak pemilihan presiden 2019.

Dengan begitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki teman di luar pemerintahan bersama PAN. Tinggal partai Gerindra dan Demokrat sebagai partai non-pengusung Jokowi-Amin yang belum memutuskan sikap

Sebelumnya Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berharap semua partai pengusung Prabowo-Sandi berada di luar pemerintah.

“Walaupun lagi-lagi tidak ada kemampuan dari PKS apalagi saya pribadi untuk memaksa siapapun. Tapi secara etika dan logika demokrasi ini perlu tumbuh dan berkembang,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Mardani menjelaskan bahwa masih yakin dan percaya Gerindra akan ikut di gerbongnya mengkritik dan mengawasi kinerja pemerintahan kedua Jokowi.

“Oposisi yang baik bukan sendirian, tapi oposisi yang seimbang dan kuat. Karena itu PKS tidak bahagia ketika sendirian. Tapi kalau itu adalah pilihan yang harus diambil, ya harus siap,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement