Advertisement

Pagar Rumah di Solo Disasar Aksi Vandalisme Soal Isu Papua

Kurniawan
Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:37 WIB
Sunartono
Pagar Rumah di Solo Disasar Aksi Vandalisme Soal Isu Papua Petugas Satpol PP Solo mengecek tembok rumah warga di Jl. Sutomo Kalitan, Penumping, Laweyan, Solo, yang menjadi sasaran vandalisme bertuliskan Papua Merdeka, Free West Papua, Kamis (22/8 - 2019) siang. (Solopos/Kurniawan)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Tembok pagar rumah warga di Jl. Sutomo Nomor 021, Kampung Kalitan, Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Solo, menjadi sasaran aksi vandalisme bertuliskan Papua Merdeka, Free West Papua, Kamis (22/8/2019).

Di tembok pagar berwarna putih itu juga digambari pulau Papua dengan warna merah. Tim Satpol PP Solo yang sedang patroli mengecek ke lokasi begitu mendapat informasi adanya pagar rumah warga menjadi sasaran vandalisme.

Advertisement

Saat Satpol PP tiba di lokasi, tulisan dan gambar pulau itu sudah ditutup dengan cat warna putih. Tapi bila dilihat dengan seksama masih terlihat guratan tulisan dan gambar pulau Papua. 

“Kami tiba, tembok yang semula ada coretan vandalisme sudah diblok cat putih, ditutup. Mungkin warga [yang menutup coretan] untuk antisipasi hal-hal tak diinginkan,” ujar Koordinator tim patroli Satpol PP Solo, Agus Setiawan.

Dia menjelaskan dirinya bersama tim sedang dalam penugasan untuk melakukan razia anak-anak sekolah yang membolos. Tapi dalam perjalanan tiba-tiba ada informasi ditemukannya pagar yang jadi sasaran vandalisme.

“Kami diminta monitoring karena ada informasi rekan perihal corat-coret vandalisme. Monitoring untuk antisipasi hal tak diinginkan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement