Advertisement

Wujudkan SDM Unggul, Polisi Dukung Masyarakat Jaga Kesehatan

Newswire
Minggu, 18 Agustus 2019 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wujudkan SDM Unggul, Polisi Dukung Masyarakat Jaga Kesehatan Ilustrasi cek kesehatan-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG - Masyarakat Indonesia didukung untuk menjaga kesehatan tubuh mendukung tema ulang tahun ke-74 RI 'SDM unggul, Indonesia Maju'.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam acara Gowes Merdeka yang merupakan kegiatan bersepeda dengan dua kategori jarak 19 kilometer dan 45 kilometer berkolaborasi dengan TNI dan Astra di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan.

Advertisement

"Ada pepatah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Nah itu (bersepeda) salah satu upaya kita untuk mengingatkan masyarakat supaya menjadi masyarakat Indonesia yang memiliki SDM yang unggul untuk mewujudkan Indonesia yang maju," kata Gatot di Tangerang Selatan, Minggu (18/8/2019).

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh untuk menopang masyarakat menjadi unggul, Gatot menyampaikan acara Gowes Merdeka ini dilakukan untuk menciptakan rasa persatuan antara masyarakat, TNI, dan Polri.

Gatot mengharapkan acara serupa lebih sering dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap kesehatan.

Acara ini diikuti oleh 6.500 peserta yang terdiri dari anggota Polri, TNI, masyarakat, serta anggota komunitas sepeda dari Astra.

Tidak hanya bersepeda, peserta Gowes Merdeka juga turut menikmati atraksi pengibaran bendera Merah Putih dan bendera perayaan HUT ke-74 RI oleh 20 penerjun yang berasal dari TNI- Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Bahas Rencana Berikan Insentif Ternak Mati karena Antraks

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement