Puji Pidato Jokowi, Surya Paloh: Ini Pidato Terbaik selama Jadi Presiden

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). - Antara/Fauzi Lamboka.
16 Agustus 2019 14:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, Jumat (16/8/2019) mendapat pujian dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Menurutnya, pidato tersebut merupakan pidato terbaik selama Presiden Jokowi menjabat presiden.

"Saya pikir ini pidato kenegaraan terbaik yang bisa kita dengar langsung dari Presiden Jokowi semenjak beliau menjadi Presiden," kata Surya Paloh di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

Surya mengatakan pidato Jokowi berisi substansi penting baik dari sisi konten maupun ekspresi. Selain itu pidato Jokowi dinilai mampu membangun rasa optimisme lebih besar terhadap suatu progres perencanaan Indonesia ke depan.

"Di sisi lain beliau mengingatkan kita tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya hal-hal yang bisa menghambat dan merusak harapan kita semua," kata Surya Paloh.

Hal-hal yang dapat merusak harapan serta optimisme bangsa, menurut Paloh yakni ketika adanya gangguan dalam kemampuan bangsa menghormati kemajemukan dan pluralisme.

"Ketika lalai menghadapi tumbuhnya kelompok garis keras dan radikalisme yang semakin meluas, di kehidupan masyarakat kita, ini bisa merusak harapan kita untuk mampu melaksanakan progres akselerasi pembangunan lebih hebat ke depan," jelasnya.

Sumber : antara