Advertisement

Berangan-angan Sapinya Dibeli Jokowi, Peternak Boyolali Ini Kaget Didatangi Utusan Presiden

Newswire
Rabu, 07 Agustus 2019 - 02:47 WIB
Nina Atmasari
 Berangan-angan Sapinya Dibeli Jokowi, Peternak Boyolali Ini Kaget Didatangi Utusan Presiden Andi Saputro, pemilik peternakan sapi Lembu Suro 05. - Suara.com/Ari Purnomo

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI - Andi Saputro, pria 30 tahun pemilik peternakan sapi Lembu Suro 05 tengah berbahagia. Mimpinya agar ternaknya dibeli oleh Presiden Jokowi menjadi kenyataan.

Ia seakan masih tidak percaya dua ekor sapi miliknya dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Advertisement

Ya, sapi jenis simental miliknya sudah dipesan oleh mantan Wali Kota Solo itu sejak sebulan yang lalu. Andi pun seolah tidak percaya jika rumahnya di Pilangsari, RT, 6 RW 1 Potronayan, Nogosari, Boyolali itu disambangi oleh utusan Presiden Jokowi.

Andi lupa tepatnya kapan utusan Presiden Jokowi mendatangi peternakannya. Tapi, ia hanya ingat sekitar satu bulan yang lalu.

"Waktu itu datang seorang bernama pak Erwan, katanya utusan dari Presiden Jokowi dan ingin memesan dua sapi simental milik saya," terang Andi saat ditemui di rumahnya, Selasa (6/8/2019).

Andi pun begitu bahagia saat itu. Jirih payahnya selama ini ternyata mampu menarik perhatian Presiden Jokowi. Padahal, sebelumnya Andi tidak pernah terpikir jika sapinya akan dibeli Presiden Jokowi.

"Kalau penawaran saya hanya melalui media sosial saja. Saya bilang kalau saja pak Jokowi mau membeli sapi saja, saya punya dua simental dengan berat di atas 1 ton," katanya.

Dan ternyata, tawarannya melalui media sosial tersebut dipantau oleh Presiden. Dan tidak berselang lama, Presiden Jokowi pun mengirimkan utusan untuk memesan dan membayar dua ekor sapi yang kerap dipanggil dengan nama Bagong itu.

"Ini masih kami rawat terus sampai nanti dikirimkan sapi menjadi tanggungjawab kami. Namanya, biasa kami memanggil bagong," katanya.

Andi menambahkan, dirinya tidak hanya senang sapinya terjual. Lebih dari itu, Andi berharap berkah dari penjualan sapi tersebut. Andi berharap, dengan terjualnya sapinya ke Presiden Jokowi akan mampu menaikkan nama peternakannya.

"Saya kan juga bisa semakin terkenal. Selain itu, harga sapi saya juga bisa terdongkrak. Karena sudah dibeli oleh pak Presiden," harapnya.

Dua sapi jenis simental milik Andi yang dibeli Jokowi seharga Rp 171 juta untuk dua ekor. Rencananya, sapi-sapi tersebut akan dikirimkan ke Masjid Agung Solo dan Al Wustho. Pengiriman akan dilakukan H-1 atau Sabtu (9/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement